11.20.2009

Membuat Related Post " Thumbnails"

Sekarang ane akan berbagi trik tentang membuat Realated Post dengan Thumbnails, ini sebagai pilihan membuat Related Post selain menggunakan textlink. Related Post sangat membantu kita untuk meningkatkan jumlah halaman yang dibuka oleh pengunjung blog, karena letaknya setelah postingan dan isinya yang berkaitan. Sebagai contoh Related Post dengan Thumbnails sobat bisa lihat dibawah postingan blog ini, atau ane kasih aja deh ..



Trus gimana caranya biar bisa kaya gitu, ini dia triknya

1. Pertama sobat masuk ke halaman Edit HTML, truz beri tanda centang pada "Expand Widget Templates"

2. Cari kode ini </head>

3. Selanjutnya ganti kode tadi dengan kode dibawah ini

<!--Related Posts with thumbnails Scripts and Styles Start-->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type="text/css">
#related-posts {
float:center;
text-transform:none;
height:100%;
min-height:100%;
padding-top:5px;
padding-left:5px;
}

#related-posts h2{
font-size: 1.6em;
font-weight: bold;
color: black;
font-family: Georgia, &#8220;Times New Roman&#8221;, Times, serif;
margin-bottom: 0.75em;
margin-top: 0em;
padding-top: 0em;
}
#related-posts a{
color:black;
}
#related-posts a:hover{
color:black;
}

#related-posts a:hover {
background-color:#d4eaf2;
}
</style>
<script src='http://blogergadgets.googlecode.com/files/relatedthumbs21.js' type='text/javascript'/>
</b:if>
<!--Related Posts with thumbnails Scripts and Styles End-->
</head>


4. Sekarang cari lagi kode dibawah

<div class='post-footer-line post-footer-line-1'>

Jika tidak menemukan kode diatas, coba cari kode seperti ini

<p class='post-footer-line post-footer-line-1';>

Kalo sudah ketemu, tinggal masukan semua kode ini dibawah salah satu dari kode diatas yang sobat temukan.

<!-- Related Posts with Thumbnails Code Start-->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='related-posts'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels_thumbs&amp;max-results=6&quot;' type='text/javascript'/></b:if></b:loop><a href='http://www.bloggerplugins.org/2009/08/related-posts-thumbnails-blogger-widget.html' style='display:none;'>Related Posts with thumbnails for blogger</a><a href='http://www.bloggerplugins.org/' style='display:none;'>blogger widgets</a>
<script type='text/javascript'>
var currentposturl=&quot;<data:post.url/>&quot;;
var maxresults=5;
var relatedpoststitle="Related Posts";
removeRelatedDuplicates_thumbs();
printRelatedLabels_thumbs();
</script>
</div><div style='clear:both'/>
</b:if>
<!-- Related Posts with Thumbnails Code End-->


5. Kemudian simpan dan nikmati hasilnya ...

Untuk menampilkan jumlah Thumbnails related posts bisa dengan mengedit kode dibawah ini:

var maxresults=5; (tinggal ganti angka 5 dengan yang anda inginkan)

Untuk mengganti title, sobat bisa mengedit kode ini:

var relatedpoststitle="Artikel yang berkaitan"; (ganti kalimat Artikel yang berkaitan dengan title keinginan sobat)

eh ia .. makasih buat 0-0m.com yang telah berbagi ilmunya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Membuat Related Post " Thumbnails"
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

7 komentar

Tulis komentar
avatar
20 November 2009 23.31

saya suda h menggunakan trik ini kalau ga percaya liat aja blog saya

Reply
avatar
21 November 2009 00.01

Ga salah tuh,, kan itu pake LinkWhithin bukan pake Thumbnail :D

Reply
avatar
21 November 2009 01.03

salam sahabat
wah bagus saya juga pernaj praktek siip.thnxs n good luck ya

Reply
avatar
21 November 2009 02.38

Mantap infonya, dengan memakai cara manual seperti ini ga harus pake donor linkback kek LinkWithin :D

Reply
avatar
24 November 2009 19.38

wooowww hebaaat, tapi sayang saya udah menggunakan artikel terkait dengan yang standard..
salamya.. bos

Reply
avatar
8 Januari 2010 00.34

terima ksih dari malaysia utk ilmu yg sgt b'manfaat ini;)

Reply

Berkomentarlah selagi sempet.Terimakasih.