12.30.2009

Gus Dur Meninggal Dunia, Ribuan Orang Berduka

Gus Dur meninggal dunia, ribuan orang berduka. Mantan Presiden Muhammad Abdurrahman wahid atau sering disapa Gus Dur telah menghembuskan Nafas terakhirnya pada hari Rabu 30 Desember 2009 sekitar pukul 18.45. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Menurut Salah satu laporan dari Dokter di Rumah Sakit tersebut, Bapak Mantan Presiden yang ke 4 ini menderita penyakit Komplikasi yang sangat Buruk, yaitu Jantung, Struk, Ginjal, dan Kanker.

Memang, satu hari sebelum beliau menderita Komplikasi tersebut Bapak Gus Dur dinyatakan kesehatannya sempat membaik dan Stabil. Tetapi memang kita sebagai manusia tidak mengetahui apapun yang terjadi. Mungkin Alloh SWT telah berkehendak lain. Tepat Pukul 18.45 pada Rabu, 30 Desember kemarin, beliau dinyatakan telah Wafat.

Presiden SBY memimpin pelepasan mantan Presiden Abdurrahman Wahid ke liang lahat. Tepat pukul 13.30 WIB, jenazah diusung ke liang lahat. Tahlil dan takbir menggema di seluruh Pesantren Tebu Ireng saat jenazah diusung ke liang lahat. Ribuan warga memaksa masuk ke lokasi pemakaman Gus Dur, kompleks Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. Terjadilah aksi dorong, hingga akhirnya gerbang pesantren Tebu Ireng jebol.

Sebagai tanda berkabung, pemerintah meminta masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama 7 hari. Dan kini, bendera setengah tiang tampak dikibarkan di kantor, hotel, hingga Mabes Polri.

Berbagai Sumber


Bagikan

Jangan lewatkan

Gus Dur Meninggal Dunia, Ribuan Orang Berduka
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
31 Desember 2009 01.48

salam sahabat
turut berduka dan berkabung semoga arwahnya di terima di sisi-NYA dan keluarga yg ditinggalkan di beri ketabahan dan kesabaran amien good luck ya

Reply
avatar
9 September 2012 02.38

Selamat jalan guru besar,
innalillahi wainna ilaihi rojiun,
semoga amal perbuatannya diterima,
dan diampuni dosa2nya. amin.

Reply

Berkomentarlah selagi sempet.Terimakasih.